Bagaimana memilih penampilan yang menarik

By. Ist_ery

Penampilan adalah sebuah komunikasi verbal, dari penampilan seseorang kita bisa menilai kepribadiannya. Jadi bukan hanya tingkah laku dan tutur kata yang menggambarkan kepribadian. Cara berpenampilan perlu diperhatikan agar supaya di setiap saat orang yang ada di sekeliling kita melihat kita sebagai seorang pribadi yang menarik. Oleh sebab itu perhatikan penampilan dalam berbagai kesempatan. Coba beradaptasi dengan lingkungan di mana kita berinteraksi, jangan sampai salah memilih cara berpenampilan membuat penilaian orang lain terhadap kita menjadi biasa. Di bawah ini kita akan mencoba berbagi tips bagaimana berpenampilan agar Anda tetap terlihat menarik diberbagai kesempatan.
milih busana

1

2

1. Berbusana formal dalam berbagai kesempatan
Berbusana formal yang dimaksud adalah ketika Anda menghadiri acara-acara tertentu. Dengan penampilan yang rapi seperti mengenakan Kemeja polos dengan dasi yang dibungkus dengan setelan jas membuat Anda terlihat berwibawa. Tetapi usahakan penampilan Anda memang setara dengan personal branding yang Anda miliki. Misalnya kalau Anda adalah seorang manajer sebuah perusahaan tidak mungkin Anda berpenampilan seperti karyawan biasa pada umumnya. Jadi bisa saja berbusana formal diberbagai kesempatan itu karena tuntutan profesi Anda. Coba perhatikan para Pejabat-Pejabat tinggi Negara mereka berpenampilan formal bukan untuk membuat sebuah perbedaan atau jurang pemisah dengan rakyat biasa tetapi sebuah keharusan berpenampilan formal. Usahakan penampilan formal Anda berbanding lurus dengan tuntutan profesi Anda.
2. Menggunakan Busana bermerek
Kalau Anda adalah orang yang dianugerahi dengan materi yang cukup melimpah. Maka manfaatkanlah untuk membuat Anda menjadi orang tahu bagaimana memanfaatkan keberlimpahan materi yang Anda miliki. Salah satu yang perlu Anda perhatikan adalah penampilan, memilih pakain-pakaian bermerek yang terbuat dari bahan yang berkualitas. Busana yang bermerek juga umumnya tahan lama, bisa saja Anda gunakan selama lima tahun sedang busana yang biasa-biasa saja hanya Anda gunakan selama dua tahun. Tetapi busana seperti ini bukan ditonjolkan setiap saat atau dijadikan sebagai sebuah gaya hidup tetapi digunakan hanya dikesempatan-kesempatan tertentu. Ketika Anda merasa perlu untuk mengenakannya.

3. Sesuaikan dengan bentuk badan
Cara berbusana juga harus disesuaikan dengan bentuk badan. Misalnya ada yang bentuk badannya tinggi kurus hanya akan cocok dengan busana-busana tertentu begitu juga misalnya dengan yang berbadan pendek gemuk hanya cocok dengan busana-busana tertentu pula. Jangan sampai misalnya Anda berbusana tetapi kontras dengan bentuk badan Anda. Cobalah bereksperimen dengan beragam model pakaian, dengan cara seperti itu Anda bisa menyiasati cara berbusana yang tetap menampilkan Bentuk badan Anda ideal. Ini tidak hanya berlaku untuk pria saja tetapi wanita juga perlu menyesuaikan cara berpakaiannya dengan bentuk badan yang dimiliki.

C

A

B

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s